Welcome to www.jamal.com
go to my homepage
Go to homepage
WELLCOME TO SITUS LO HULONDHALO

Monday, October 13, 2014

Selamat Datang Pendiri Facebook di Indonesia; Pejuang kreatif di Masa Kuliah

Kali ini Pondok Mahasiswa menulis tentang kedatangan Pendiri Facebook di Indonesia, Ya..Siapa yang tidak mengenal milyader muda ini. Upps..Kali ini kita tidak membahas tentang jumlah hartanya, tetapi kegigihannya dalam membuat sosial network sewaktu beliau berstatus mahasiswa. 

Mahasiswa tentu, Beliau membuktikan ke Dunia bahwa dunia kampus dapat menjadi ladang kreativitas sehingga berdampak pada proses hidup selanjutnya, Berkat beliau kita semua dapat terhubung, berkat sahabat satu ini kita semua dapat berkomunikasi dengan teman, keluarga dimanapun berada.

Seperti yang dilansir oleh TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - bahwa Kedatangan Pendiri dan CEO Facebook, Mark Zurkerberg, ke Indonesia selain untuk menghadiri acara Internet.Org yang dibuatnya, sekaligus untuk melihat pasar Indonesia yang sangat penting dan luas bagi Facebook serta pemetaan data Indonesia melalui aplikasi Facebook nantinya atas kerjasama dengan Ericsson dan XL sebagai provider di Indonesia.

" Mark orang yang hebat, yang tetap mau belajar, terutama dalam memahami pasar dan customers. Dalam diskusi satu jam kami dapatkan ide yang sangat berguna dalam meningkatkan customer experienc," papar Hasnul Suhaimi, CEO XL Indonesia khusus kepada Tribunnews.com siang ini (13/10/2014).

Dalam konsep Mark lewat Internet.org nya, jelas tertulis bahwa Facebook akan meningkatkan pengaruhynya serta peranannya dalam media sosial di Indonesia. Itulah sebabnya Mark melakukan kerjasama dengan Ericsson dan XL, tambahnya.

Konsep Mark dengan menggunakan aplikasi khusus u\yang sedang dikembangkan saat ini, nantinya berharap bisa meningkatkan akses dan aplikasi Facebook ke daerah pedusunan Indonesia sekaligus sehingga penggunaan Facebook dapat lebih berguna bagi masyarakat Indonesia.

Di lain pihak Facebook pun dengan aplikasi yang dilakukannya itu akan semakin dapat memetakan jati diri pengguna dan lokasinya  sehingga menjadi satu data yang sangat berharga bagi Facebook itu sendiri   dalam segi marketing nantinya di masa mendatang.

Dengan kata lain, konsep Mark ini  (http://internet.org/press/improving-app-and-network-performance-in-indonesia),  klik bagian terakhir, file PDF,  tampaknya akan sangat banyak menguntungkan Facebook menggarap lebih lanjut data lengkap penduduk dan lokasi Indonesia sampai detil nantinya lewat aplikasi dan teknologinya.

Tentu sebagai mahasiswa kita salut dengan perjuangannya, Pondok Mahasiswa berharap jejak ini dapat diikuti oleh sahabat-sahabat lainnya dimanapun berada, Dengan mencoba kita akan menemukan ide baru, Semakin banyak mencoba maka semakin dekat dengan tujuan kemenangan. Diakhir cerita beliau sempat blusukan dengan Presiden RI kita nanti, mengadakan blusukan ke pasar. hehehe..sayang tidak bisa melihat langsung tokoh panutan revolusi kreatif mahasiswa ini.

No comments:

Post a Comment